Membangun Marketing Kuliner

Namun, meskipun mudah, pakailah nama usaha yang belum pernah digunakan oleh orang lain serta bisa memikat seseorang tuk datang. Suguhkan keunikan yg menonjol sehingga tempat makan Anda bisa segera menarik perhatian.


Lalu, Anda bisa mengejar keuntungan melalui lebih terukur dan efisien. Tak ada lagi istilah “kira-kira” untuk memberi dan produk yang akan Kamu jual. Entah itu tuk bahan-bahan membuat produk, harga kemasan, hingga desain buat mendekor kemasan itu sendiri. Catat semua bahan lalu proporsi yang dipakai untuk membuat produk. Ini jadi memudahkan Anda dalam menghitung harga pokok penjualan dan membuat standard operational treatment.

Anda tena perlu mencari cara buat memperkenalkan keunikan produk. Biasanya para agen perjalanan yang membawa rombongan akan mendapatkan fee tertentu dari pemilik restoran tersebut.

Meski judulnya baru “rencana” bukan berarti konsep bisnis dibuat asal-asalan. Selain dijadikan pedoman menjalankan bisnis, konsep ini juga membantu Anda dilirik investor untuk menghasilkan suntikan modal. Maka untuk itu, Anda perlu menggarap business plan dengan bertambah serius. Setelah langkah-langkah di atas dilakukan, harapannya Kita sudah menemukan keunikan produk Anda sendiri.

Namun meski konsepnya unik, jangan mengesampingkan kedamaian konsumen saat makan pada tempat. Memulai bisnis diharuskan siap menghadapi risiko apa saja, sebab belum tentu akan berjalan dengan mulus. Oleh sebab itu, Anda disyaratkan memiliki keberanian untuk memulainya dan menghadapi apa pun yang terjadi ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *